Indonesia – Indonesian

Proyek
ClimateTalks.Org adalah studi iklim berorientasi proses pengalaman iklim yang dirasakan orang di seluruh dunia . Tujuannya ada tiga:

1 . Untuk meningkatkan kesadaran iklim lokal melalui percakapan dan interaksi dengan orang-orang pada tingkat dasar . Semua orang yang terlibat secara acak dipetik. Setelah dialog terbuka tentang pengalaman dan pemahaman tentang iklim mereka , globe dunia dipompa sebagai ritual berakhir untuk percakapan . Ini adalah untuk membuat pengalaman yang mengesankan , dan merangsang percakapan lanjutan dengan teman dan keluarga di kemudian hari .

2 . Untuk mendokumentasikan cerita dan menyatukan mereka dalam sebuah cerita yang lebih besar umat manusia . Wawancara didasarkan pada prinsip-prinsip norwegian profesor Steiner Kvale pada Metode Penelitian Kualitatif , dengan mudah, jelas dan singkat pertanyaan terbuka . ( Lihat daftar di bawah halaman ) . Website ini adalah pertama berhenti di ” jalan” mendokumentasikan cerita dan orang-orang di belakang mereka . Situs web tidak mencakup semua cerita , tetapi difokuskan pada proses proyek . Cerita-cerita yang ” diselamatkan ” untuk sebuah buku di kemudian hari , dan rencana lain di dalam pipa . Sampai saat itu , menikmati gambar orang-orang cantik dari seluruh dunia : o )

3 . Untuk menyatukan orang-orang dari seluruh dunia dalam pemahaman tentang tantangan yang dihadapi umat manusia . Hal ini dilakukan melalui pameran dan presentasi di mana cerita didokumentasikan bersama dengan film dan foto ini diteruskan . Setiap tahun proyek berjalan ke Konferensi Iklim PBB ( COP ) dan melakukan pameran . Bukan sebagai bagian dari Konferensi resmi, tapi di tempat umum , seperti Square atau jalan . Pameran adalah untuk rakyat , dari rakyat dan oleh rakyat dasarnya : o ) Jadi jika COP PBB adalah Top -down , proyek ini bottom-up .

Tentang saya :

IMG_3032

Nama saya Jens Louis Valeur Jaques . Saya seorang seniman dengan Sarjana Kinerja Desain & Bisnis dari Universitas Roskilde dan Magister Kepemimpinan Kreatif , Inovasi & Kewirausahaan dari Copenhagen University , TI – University dan Denmark Design School . Kemudian saya telah dilengkapi dengan masterclasses difokuskan dalam studi Iklim di departemen Antropologi , departemen Sosiologi dan Departemen Ilmu Politik di Universitas Kopenhagen .

Sebagai seniman , saya telah bekerja secara luas di bidang kreatif. Dari teater dan tari , seni instalasi skala kecil dan besar , film dan video musik di depan dan belakang kamera , fotografi dan lukisan … The ekspresi kreatif adalah apa yang penting bagi saya . Media tidak relevan .

motivasi :

Ayahku , Ronny Jaques , adalah seorang fotografer selalu berkeliling dunia , dan ia menanam benih dalam diriku untuk melakukan hal yang sama . Kematiannya memicu awal saya sebagai seorang musafir dunia . Namun saya membutuhkan tujuan perjalanan saya , dan jadi aku mulai proyek iklim saya.

Dengan semua bahan ilmiah top-down di dunia akademis dan di arena politik ( dengan penalaran deduktif yang kadang-kadang laten ) , saya ingin membuat pendekatan induktif bottom-up , fokus pada ” lantai dasar ” di mana orang-orang normal tinggal dan bekerja . Dan aku ingin hanya menjadi salah satu manusia yang berbicara dengan manusia lain , menjaga percakapan sederhana dan lurus ke depan . Saya akan mengajukan pertanyaan yang berakhir terbuka dan berkata sesedikit mungkin , membiarkan mereka yang bicara dan dengan ini menjaga percakapan sebagai benar dan jujur ​​mungkin. Dan jadi itu ; o )

Proses :

Proyek tersebut mulai longgar dalam bentuk , dengan fokus pada hanya berbicara dengan orang tentang masalah iklim dan tantangan lokal , tapi selalu dengan ” artistik ” ritual berakhir menggembungkan dunia dan mengambil gambar mereka. Namun, saya segera menyadari bahwa orang di mana menceritakan cerita saya tidak pernah mendengar sebelumnya, dan saya mulai mendokumentasikan secara lebih rinci dan menjamin bahwa pertanyaan tertentu beberapa mana bertanya setiap kali , untuk memastikan aku punya cerita lengkap dan membuat cerita sebanding.

Lima tahun kemudian , sekitar 500 + percakapan telah terjadi di 90 + negara . Setiap percakapan sepotong kecil puzzle . Sebuah teka-teki di mana Anda tidak tahu apa yang tampak seperti gambar penuh . Saya telah perlahan-lahan mulai untuk menempatkan teka-teki dan itu menarik dan menarik untuk menemukan korelasi antara percakapan yang jauh berbeda dan menemukan bahwa kata-kata tertentu yang digunakan dalam hampir setiap percakapan .

Tujuan :

Aku tidak suka mengunci pada hasil tertentu , melainkan membiarkan proses dan dalam hal ini cerita menunjukkan jalan . Saya sudah melakukan pameran di bawah nama WorldUnite.Me , dengan foto setiap tahun sekitar pertemuan COP PBB .

Sejak tahun 2008 , jutaan orang telah melihat Pameran di seluruh dunia . Gambar-gambar di bawah ini adalah dari COP15 PBB di Kopenhagen pada City Hall Square , di mana gambar itu diproyeksikan pada 100 kaki globe besar interaktif , dan pada pameran di malam hari selama Konferensi Iklim PBB panjang 10 hari .

ClimateTalks.Org PBB Cop 15 ClimateTalks.Org PBB Cop15

 

Di masa depan saya mungkin membuat sebuah buku , interaksi Tablet -format , dokumenter , presentasi …. Waktu akan memberitahu : o ) Untuk saat ini saya masih fokus dalam percakapan : o )

( Namun, saya sangat terinspirasi oleh ” The Story of Stuff ” , dan cara mereka bercerita . Jika Anda belum melihatnya , Anda harus. Anda dapat menemukannya dengan mengklik kanan di atas atau dengan pergi ke bagian link . )

———————————

Steiner Kvale :

Interview Guide : Kvale ini 10 kriteria pewawancara yang baik ( sumber : Steinar Kvale Wawancara : Sebuah Pengantar Metode Penelitian Kualitatif 1996) :

 Berpengetahuan dan akrab dengan topik wawancara
 Clear- pertanyaan yang sederhana, mudah dan singkat
 Structured – memberikan penjelasan tentang struktur dan tujuan wawancara
 Gentle – membiarkan orang menyelesaikan apa yang mereka katakan
 Sensitif – mendengarkan diwawancarai
 Buka – respon terhadap apa yang penting untuk diwawancarai
 Steering – harus tahu apa yang dia butuhkan untuk mencari tahu , gunakan pertanyaan dan meminta
 Kritis – siap untuk menantang apa yang dikatakan oleh orang yang diwawancarai
 Mengingat – apa yang telah dikatakan sebelumnya dan merujuk kembali ke apa yang telah dikatakan , jangan mengajukan pertanyaan yang sudah dibahas oleh orang yang diwawancarai
 Mengartikan – dengan meringkas apa yang telah dikatakan
2 Kriteria tambahan :
 Seimbang – tidak berbicara terlalu banyak untuk tidak berbicara terlalu sedikit
 etis sensitif – memastikan diwawancarai tahu apa penelitian ini adalah tentang dan bagaimana data akan diperlakukan
Membuat pengantar singkat tentang tujuan penelitian dan bertanya tentang masalah kerahasiaan . Apakah diwawancarai baik-baik saja dengan berbagi / namanya .

It's only fair to share...Share on FacebookShare on VKEmail this to someonePrint this pageTweet about this on TwitterShare on StumbleUponShare on TumblrShare on RedditPin on PinterestShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>